Confession…


Taukah anda hal apa yang paling menyebalkan saat kuliah di perantauan? Yaitu, saat baju diskon yang di Mall lebih murah daripada buku pegangan kuliah. Yes, I felt it. Aku tak perlu berpikir dua kali dengan budget saat memutuskan untuk membeli baju, sementara saat di komplek taman pintar ngeluarin duit buat beli buku aja butuh pertimbangan beberapa kali, mulai dari duit cukup gak sampai akhir bulan buat makan, bensin, pulsa (remember, I’m SLJJ = Semester Lima Jarak Jauh.. :p ),  dan banyak hal lainnya yang sebenernya juga gak terlalu primer tapi perlu (misalnya, budget buat jalan-jalan. Hey, jangan keburu protes. Kita juga perlu menyeimbangkan diri, isn’t? Soalnya mesti kalo lagi gak pengen beli apa-apa malah ketemu barang-barang yang pengen aku cari. So, don’t blaming at me, okey).  

Gimana gak mikir sampe puyeng, buku Abnormal aja satunya 124ribu, padahal itu ada dua jilid. Belum lagi buku-buku lainnya untuk semester ini yang kalo dijumlah I guess almost approximately 500ribuan. Iya sih, emang buku itu buat selamanya, gak kayak baju yang bisa kekecilan ato kegedean kapan saja. Tapi kan kalo langsung jebret buat beli buku semuanya ya mikir-mikir juga. Yah, meskipun nantinya kalo beli pun ujung-ujungnya cuma kepake buat ngerjain tugas, ngeliat tampilannya yang semua rata-rata tebalnya lebih dari 200halaman, ukurannya yaa F4 lah, udah gitu bahasanya yang kadang bikin puyeng, bikin males buat bacanya. Buku-buku ini sangat multi fungsi, bisa jadi buku pegangan kuliah, bantal, bahkan gebug maling. Tapi setidaknya buku-buku ini bagus buat dijadiin koleksi dan terlihat tertata rapi di rak buku, hhihihi.

Sudah mungkin akan tertebak, paling-paling nanti beli bukunya kalo udah mau ujian baru pada ribet hunting kesana-kemari, kalo pun kehabisan pasti ujung-ujungnya potokopi. Sebenernya ada alternative sih biar gak banyak pengeluaran buat beli buku, ya itu potokopi. Tapi kalo potokopi itu jadi gak menarik, beli buku asli aja kadang males baca, apalagi potokopian. Iya kalo potokopinya bagus, lha kalo ada yang ilang-ilang gitu, malah bikin emosi. Makanya kapok buat potokopi buku-buku pegangan yang ‘gedhe’ kayak Sosial semester II kemaren. Ya harap maklumlah, anak baru kan, masih labil, hhihi. 

Dan ternyata tanpa disadari (ehm, gak yakin juga sih kalo gak sadar), udah masuk minggu ke-VI. Itu artinya seminggu lagi udah mau UTS. Okkeey, terima kasih semuanya. Saatnya berburu catetan dari temen-temen yang rajin nyatet, muterin jogja buat cari buku-buku referensi, menyiapkan mental untuk pertemuan setelah UTS. Hfiuuuuh, must be work hard. Belum lagi untuk tugas-tugas UTS yang sama sekali belum aku kerjain. Bikin personal jurnal Abnormal, ngerangkum bukunya Pak Malik Badri, mana minggu ini aku presentasi dua kali udah gitu dalam satu hari pula. Kyaaaaaaa. Sebenernya bukannya aku gak mau ngerjain tugas-tugas itu jauh-jauh hari, cuma gimana yaa, kadang tu malah gak keluar inspirasinya, kadang gak mood juga, disambi-sambi pula. Kalo udah the power of kepepet pasti langsung cling-cling dan selesaii. Ya, meskipun aku tau kalo hasilnya sebenernya akan jauh lebih bagus ketika mengerjakan tugas jauh-jauh hari dengan pikiran tenang dan sungguh-sungguh. But, I have no another way (maybe It’s just an excuse). Mungkin ini hanya masalah kebiasaan yang sebenarnya harus segera di perbaiki. Okeeeeyyy. Semangaaaaaaat…..!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Confession…"

Post a Comment