`Bertelur` di Pantai Depok 7-8 Mei 2011 .. ;)

Setelah sebelumnya sempat memutuskan untuk tidak lagi berkecimpung di dunia organisasi gara-gara merasa trauma karena `pengalaman nano-nano` waktu di MAN 3 Malang dulu, akhirnya terpatahkan juga janji itu. Yah, mau bagaimana lagi SK Rektor sudah di tangan dan ternyata ada namaku di sana. Good. Sepertinya saya harus siap dengan segala kemungkinan terburuk tidak punya banyak waktu lagi untuk bermain-main. Huwaaaaaah.
Buktinya, sabtu pagi jam 8 udah harus stand by di SC hearing sama perwakilan kelas, jam 10 harus balik ke kampus role-play praktikum eksperimen, jam 3 sore balik lagi ke kampus buat raker dan rencana malam minggu saya jadi berantakan, padahal baru aja ruju’. Tabahkan hatiku.
Yes, acara inti dimulai jam 7 malam di sebuah tempat bernama ‘Palm Beach’. Sebuah tempat makan lesehan dengan viewnya langsung ke Pantai Depok. FYI, tiba-tiba saja campnya BEM PSI jadi pusat pembukaan, mulai dari BEM F, BEM Sosiologi dan SEMA F berdatangan. Sempat kebingungan karena sebagai koordinator acara, aku tak punya plan B, plan C ato plan Z. Tak apa, dengan sedikit improvisasi acara bisa dihandle kok. Beberapa saat menunggu para ‘petinggi’ yang diundang, meskipun akhirnya hanya satu orang yang datang a.k.a PD II, acara dilanjutkan di tempat masing-masing.  
Setelah menerima petuah dari demisioner, RAKER dimulai sekitar jam 10 malam dengan sidang komisi. Sebagai koordinator komisi B alias media komunikasi dan informasi, aku pun langsung mengambil tempat yang pewe alias posisi wenak. Suasana raker rame banget, jelas aja, di pingginya laut jadi harus kenceng-kenceng kalau ngomong gak mau kalah sama suara ombak. 2 x 15 menit pertama, belum menghasilkan banyak keputusan. Sempat adu argument akhirnya sidang diperpanjang 2 x 15 menit. Jam 11 tepat harusnya sidang komisi selesai, tapi nyatanya masih ada komisi yang belum selesai membahas program kerja. Berhubung komisiku sudah selesai, aku mulai curi-curi kesempatan untuk mundur ke belakang, berbekal sebuah hp berharap bisa menelpon seseorang nun jauh di sana. Hhehe.
Midnight, sidang pleno di gelar. Komisi A maju ke depan untuk mempresentasikan program kerjanya. Baru dapet dua program kerja, harus dibawa mundur lagi untuk direvisi dan dilengkapi. Giliran komisiku maju. Deg deg deg. Ada lima program yang harus aku jelaskan, bismillah. Saingan sama suara ombak selama sejam lebih membuat suaraku jadi serak-serak becek dan harus berkali-kali menegak segelas air putih saat presentasi berlangsung. Setelah semua program mendapat banyak feedback dari peserta raker yang lain akhirnya program kerja komisi B ‘dibungkus’. Lanjut ke komisi C, ini sama aja kayak komisi A, baru dapet dua program kerja, harus dibawa mundur dan dilengkapi lagi. Komisi A pun maju, tapi baru juga bahas satu program lanjutan udah musti mundur dan dilengkapi lagi. Komisi C maju, setelah lumayan alot, akhirnya program komisi C ‘dibungkus’. Jam menunjukkan pukul setengah 3 pagi. Komisi A pun maju lagi untuk ketiga kalinya. Dan mayoritas peserta raker udah tidak berbentuk lagi, alias berserakan di lantai. Dengan sisa-sisa tenaga yang ada, kuikuti presentasi komisi A. Tak bertahan lama, akhirnya kuikuti presentasi sambil tiduran dan nge-meal. Beberapa program perlu waktu yang lumayan lama sebelum akhirnya bisa dibungkus. Jam 3 lebih, mataku semakin berat, dan sisa peserta raker yang bertahan tinggal 8 orang termasuk aku. Dinginnya angin pantai membuatku semakin merapatkan jaket. Dan aku mulai mendengarkan presentasi sambil merem, sesekali menimpali seperlunya.  Sampai subuh, aku masih mendengar beberapa suara berdebat tentang nama program kerja. Dan akhirnya aku memutuskan untuk bangun lagi setelah benar-benar tak bisa tidur.
Overall, semua berjalan lancar dan memang cukup alot. Minimal perlu sejam untuk meng-goal-kan lima program kerja dan perlu adu argument yang lumayan. Tapi tak masalah, namanya juga proses belajar. Emang perlu gontok-gontokan yang kayak gini. Selain untuk melatih mental juga menambah pengalaman, biar kedepannya kita punya banyak dasar yang insyaAllah bakal terus kepake’. Yang penting kita harus sama-sama gak boleh ‘mutungan’ dan sama-sama maklum kalau baru belajar.
Selamat dan Semangat Bekerja Kawan.. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "`Bertelur` di Pantai Depok 7-8 Mei 2011 .. ;)"

Post a Comment