Pasta Gio

Bukannya ngerjain laporan praktikum tapi malah wisata kuliner, yah itulah aku. Sebenernya aku juga ragu-ragu waktu di ajakin sama sepupuku si Tanalyna Hasna ikut kesana. Mikir juga gitu, masih punya tanggungan nyelesaiin laporan praktikum konseling, belum belajar pula buat presentasi abnormal. Tapi begitu sepupuku bilang begini saat mention aku di twitter “wwwaaa jgn ndeso plis itu tmpt makan gaoooll gilakkk #alay” aku pun tertantang untuk membuktikan seberapa gaolnya kah tempat makan itu, hhahaha.

Setelah mengantongi izin dari Mas Zak, kita berempat pun berangkat pake si venzy. Gerimis, jadi mellow deh, hhahaha. Ternyata jalannya lumayan juga, di jakal km berapa yaa pokoknya abisnya kali milk dah. Ini sih niat banget, mau maem aja dari bantul ke jakal, itu artinya dari ujung timur ke ujung selatan (padahal gak tau arah, ^^v). Yah, gak papa deh, sekali-kali, mumpung ada yang bayarin, mumpung ada yang ngajak dan mumpung masi penasaran. 

Tempatnya ini masuk-masuk perumahan gitu, tanda jalannya ada lentera merah di sebuah kebun, gelap, horror pokoknya. Begitu nyampe di sana, ternyata parkirannya di kebon, ckckckck. Tralaaaa tempatnya udah penuh, rameeee banget, banyak mobil-mobil keren (berasa masuk showroom). Baru di parkiran aja berasa salpat (salah tempat *mekso ya :p), apa lagi pas masuk tempatnya, wuiiiih, hawanya langsung panas, hhahaha. Terdengar bahasa gaol dimana-mana, orang-orang berbicara bersaut-sautan, terdengar gelak tawa dimana-mana dan yah dari luar orang-orangnya emang eye catching siih.

Pasta Gio namanya, tempatnya sih sederhana banget ya, maksudnya untuk ukuran ‘tempat makan gaol yang dikunjungi orang-orang gaol juga’, tempat ini gak punya dinding, bentuknya lebih mirip rumah joglo dengan pilar yang menyangga tersebar di mana-mana, dan ada satu spot di tengah yang memang agak lebih tinggi di antara yang lain, materialnya dari kayu semua. Di sini open kitchen, jadi semua orang bisa ngeliat gimana sih para chef (duileeee :p) masak orderan pelanggan. Overall, pelayanannya cukup memuaskan, cepet maksudnya cekatan juga waitersnya, gak perlu ngamuk dan bĂȘte gara-gara kelamaan nunggu. 

Untuk makanannya, ya lumayan enak, kita berempat mesennya beda-beda, fettuccini beef, spaghetti creamy chicken, spaghetti bolognaise dan fettuccini apaaa gitu namanya (aneh siih :p), jadi lupa deh, hhehe. Ya kalo orang yang nggak biasa maem ginian mungkin awalnya bakal ngerasa eneg, tapi coba deh dicampur sama saos plus lada, jadi lebih ‘ada rasanya’. Urusan budget? Jangan tanya, yaah untuk ukuran makanan yang beginian sih standar ya, sekitar  20 – 30rb rupiah per porsi. 

menus :)
                      

so cozy, right?

ini apa yaa?? lupa namanya, hhehe


Selesai makan, bukannya langsung pulang tapi malah asyik menikmati pamandangan di sana, yah rata-rata emang kawula muda gitu yang makan di situ. Aku sebenernya sempet mau ketawa ngakak, gak tau kenapa rasanya pengen banget ketawa ngeliatin orang-orang di sana, akhirnya aku pun ‘ngrasani’ mereka dengan menggunakan bahasa isyarat*. Abisnya gatel kalo gak ngomongin orang-orang yang ada di sini, hhahaha. Yang paling diomongin adalah bule” dari logatnya sih orang India, physically keliatan siih kalo orang india, 3 cewek dan 1 cowok, salah siapa berdiri di sebelah mejaku, hhaha. Lucu aja ngeliat mereka kadang berbicara bahasa Indonesia sama pegawai di sana. Ternyata mereka gak cuma berempat, tapi serombongan banyak orang gitu. Gak jelas sih, dari mana, tapi pokoknya masuk kategori gaool gilaaak.

Mungkin itu wisata kuliner yang bikin deg-degan, gimana enggak orang kita berempat mungkin termasuk yang paling 'sederhana', cuma pake sandal jepit, kaosan dan yah kalo istilah malang ‘mbambes’ abis pokoknya, hhahaha.
 See you in the next story ;)

* yup bahasa yang digunakan jaman sd dulu, menambahkan huruf v dan huruf vocal yang mengikuti vocal asli, bingung? Ini contohnya: aku = avakuvu, mau = mavauvu, makan = mavakavan :p

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pasta Gio"

Post a Comment