Today is `Thrust`-Day


Hari ini ceritanya aku kencan sama @ainabilakintan di salon. Biasalah yaa dewasa awal yang tanggung, hhahaha. Pulangnya masih sempet mampir belanja pula di Pamela 1. Eh, pas udah di kost mendadak dapet sms kejutan dari @nadya_yanrich. Kurang lebih intinya adalah mahasiswa yang ngambil mata kuliah pilihan dianjurkan untuk gabung di kelas mata kuliah psikologi positif.  Berhubung cuaca di jogja akhir-akhir ini gila-gilaan panasnya, kepala yang tadinya dingin abis di hairmask jadi panas lagi dan makin panas rasanya. 

Huft, bukannya apa-apa ya, tapi ini kan mata kuliah pilihan gitu, ya berarti resiko dong kalo yang ngambil dikit, orang pilihan dan minat orang kan beda-beda ya. Gondok aja rasanya membayangkan betapa ribetnya bolak-balik ke kampus, ke kantor prodi, kantor TU, prodi lagi, TU lagi untuk ngurus KRS. Belum lagi yang lain-lain. 

Heran aja gitu, kalau tau bakal sedikit-sedikit peminatnya kenapa harus ngasih pilihan sepuluh mata kuliah pilihan yang bisa dipilih *nah lho, bingung kan?*. Namanya juga pilihan, jadi ya terserah kita kan mau milih mana, masa’ mau dipaksain digabung di kelas psikologi positif sih. Terus terang aku gak begitu berminat dengan mata kuliah ini. Gak tau kenapa, buat aku dosen pengampu menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk ngambil suatu mata kuliah dan kelas tertentu. Ya sebenernya biar nyaman aja sih kalo pas kuliah, kan kalo dah sreg dan nyaman insyaALLAH kita para mahasiswa, terutama saya, tidak akan banyak ngeluh dan semangat kuliah. Dan ternyata kebetulannya lagi yang ngampu psikologi positif ini, buat aku, kurang begitu membuat aku semangat untuk masuk kelas, meskipun memang ibunya tu semangat banget ngajarnya, tapi entah kenapa aku sedikit kurang cocok aja dengan sistem mengajar beliau yang terlalu banyak ‘time to think’ dan cenderung sedikit ‘memaksa’ mahasiswa untuk menjawab ‘time to think’ beliau. 

Aku ngerasa nggak adil aja kalo ngorbanin mahasiswa untuk kepentingan dosennya, yang mungkin males ngajar kelas yang cuma diisi oleh 2 orang dan tidak lebih dari 10 orang. Entahlah, aku juga belum dapet penjelasan dan argumen dari para 'atasan', tapi tetep aja aku ngerasa nggak fair, nggak adil, semena-mena, sekate-kate (ini kalo bahasa kintan).

Huwaaaaaaaaaahh, tau aaahhh. Beteeeeee aslii beteeeeeeeeeee. Untung ada Mas Zak, setidaknya dia masih sabar dengerin omelan dan ocehan kekesalanku tentang ini. Dan nyebelinnya lagi, dia masih juga sempet-sempetnya godain dan genit sama akuu. Hhuhu, orang ini minta dicubit apa yaa.

Hhuhuhuhuuuu entahlah, belum juga mulai masuk kuliah udah bikin aku bĂȘte sebete betenya. Huhuhuhuuuu T-T

*thrust kb. 1 daya tolak/dorong (of an engine). 2 tusukan, tikaman (of a sword). 3 arah, tujuan. 4 serangan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Today is `Thrust`-Day"

Post a Comment