Nekad Not Naked..!!

Hari jum’at kemarin masuk kelas PAUD lagi setelah minggu kemaren libur. Disaat mata kuliah yang lain tak mampu membujuk dosen agar gak UTS atau minimal UTSnya take home, akhirnya penawaran sangat menggiurkan dari Dosen PAUD, yakni gak ada UTS tapi harus ngumpulin tugas analisis kurikulum PAUD. Yah, observasi wawancara lagi deh. Hhmm, kemana yaaa? Untung pas jaga di lab ketemu Winda dan diajakin maen ke PAUD sebelah buat nanya apa bisa magang disana. Langsung aja aku bilang iya, pas di jalan juga ketemu Mbak Filla yang akhirnya juga ikutan, dan begitu masuk halaman bau bayi dimana-mana segeeer bangeeet *jadi kepengeen..mupeengg*. 

Pas udah ketemu Bunda Iffa, pimpinannya yang super baek, kami langsung ditawarin untuk magang saat itu juga. Gileee, padahal niat awal cuma nanya doang malah langsung dibolehin, mana gak usah pake surat dan hebatnya lagi malah ditawarin uang transport, gak perlu kompetensi yang penting cuma komitmen, ckckckckck. Berhubung Winda langsung jawab saat ditanya kapan jadwal kosong, aku pun ikut-ikutan ngasih jadwal kosong, dan Bunda Iffa pun dengan sigap dan cepat nyatetin jadwal kami. Begitu selesai kami pun ditanya satu-satu dari semua jadwal kosong itu mana yang mau diambil, belum juga selesai mikir Bunda Iffa langsung ngasih alternative kalo fleksibel aja, jadi diambil semua, tapi kalo gak bisa dateng bilang dulu ke Bunda Iffa. Nah, kan baek banget Bunda Iffa. 

Begitu keluar PAUD baru nyadar kalo ternyata harus re-schedule lagi. Kuliah 12 mata kuliah, magang 15 jam perminggu di lab, dan sekarang di tambah dengan magang di PAUD. Ya ALLAH, baru nyadar kalo bakalan padet banget nih, kebiasaan deh ngomong dulu baru mikir. Bismillah aja deh, nekad. Semoga banyak manfaat dari kenekadan kali ini *misalnya sekalian bikin tugas matkul PAUD buat UTS, latihan jadi Bunda, nambah pengalaman*. Jadi inget pesan Bunda Iffa, “Lihat anak dengan kacamata kasih sayang, tak hanya saat anak itu lucu, nurut dan diam, tapi juga saat anak sedang nakal atau tantrum, tetap lihat mereka dengan kacamata itu. Siapkan diri sebaik mungkin karena anak akan belajar dari apapun yang mereka lihat dan dengar, jadi gak boleh macam-macam”. 

Saat hendak meninggalkan gedung PAUD, Bunda Iffa nyusul dan bilang “meski belum pengalaman, kalian juga harus siap lho ya dipanggil Bunda.” Huwaaaaaa aku jadi Bundaaa *Mas Zak aku udah latihan nii,, hhahahaha*.. Semangaaaaat.. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Nekad Not Naked..!!"

Post a Comment