Suicide is Not a Solution


Mau cerita agak serem *jrengjreeeeeng pasang musik angker, pasang tampang serius*. Suatu ahad sore 26 Februari kemaren, pas aku balik ke jogja ada cerita serem. Here we go……

Gak tau kenapa hari itu banyak banget yang naek kereta, hasilnya aku pun berdiri selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Karena dulu pas masih di malang malah pernah berdiri 3,5 jam di bis dari malang ke jombang, makanya sekarang berdiri 2 jam itu bukan masalah *padahal sebenernya nyesek juga sih*..
Pas nyampe di stasiun sragen sih aman-aman aja, eh tiba-tiba baru berangkat sebentar saat masih di tengah hamparan sawah, yang relnya cuma ada satu, tiba-tiba masinisnya nglakson lamaaaaaaaa banget, terus kemudian ngerem mendadak. Sejujurnya bayanganku waktu itu adalah ada kereta lain dari arah yang berlawanan, dan berhubung relnya cuma satu, yang ada dipikiranku saat itu hanya “ya ALLAH, ampunilah semua dosa-dosaku” rada parno juga sih bayangin yang kayak beginian. Tak lama berselang ketika kereta sudah berhenti, pintu kereta pun terbuka semuanya dan para petugas kebersihan kereta pada turun semua dan lari menuju suatu tempat. Di dalam kereta, petugas keamanan yang sering meriksa tiket juga terlihat berjalan tergesa menuju gerbong depan ruang masinis. Sontak keadaan di kereta pun jadi rada horror, keributan di mana-mana *kalo yang ini lebay, tapi emang keadaan jadi rame*. Kejadian ini tak berlangsung lama, beberapa saat kemudian kereta kembali berjalan tapi dengan pintu yang masih terbuka, sehingga melewati segerombolan orang yang entah sedang ngapain di pinggir rel, yang jelas mereka adalah para petugas kebersihan kereta yang terlihat sedang berusaha untuk melindungi sesuatu. Meski aku berdiri, tapi tetap saja gak bisa ngelihat dengan jelas apa yang mereka pegang karena jujur saja takut untuk sekedar menuju pintu dan melihat apa yang sebenarnya terjadi, selain itu juga karena emang di pinggir pintu udah banyak orang, daripada malah akunya yang jatuh, bisa berabe.

Kereta pun berhenti di stasiun terdekat *ini benar-benar dekat –untuk ukuran kereta tentunya* untuk nungguin yang tadi pada turun. Usut punya usut, berdasarkan hasil nguping ibu-ibu yang manggilin mas-mas petugasnya yang lewat, aku jadi tahu kalo ternyata ada orang yang entah mau bunuh diri ato gak tahu kereta lewat terus mau nyebrang, entah gimana. Yang jelas tadi para petugasnya itu turun buat megangin orang itu. Katanya sih cewek, dan Alhamdulillah orangnya selamat *saat itu*. Horror .

Kadang gak habis pikir juga kenapa ada orang yang nekad kayak gitu. Hidup emang gak mudah, tapi aku percaya dan yakin semua itu pasti ada jalan keluarnya, tapi tidak dengan jalan seperti ini, pasti ada jalan lain yang lebih indah kok. Yah, meskipun jujur saja aku juga kadang ngerasa frustrasi, kadang ngerasa useless, kadang ngerasa hopeless, kadang pernah ngerasa nggak berharga juga, tapi aku selalu percaya dan aku yakin bahwa apapun yang terjadi padaku itu akan membuatku semakin kuat dan ‘kaya’. Setidaknya aku masih punya orang-orang yang cinta sama aku, aku yakin mereka pasti akan support aku, dan nguatin aku. Dan yang paling penting aku punya ALLAH, aku percaya Dia selalu ngasih yang terbaik buat aku. So, be strong :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Suicide is Not a Solution"

Post a Comment